Perjalanan Malam Itu

Malam ini rasa lelah menghinggap di perjalanan malamku ke pelosok Ankara, bisa dikatakan seperti desa yang jauh dari pusat kota Ankara, kizilay. Kecioren namanya. Daerah yang terlihat tandus dikelilingi bukit dan lahan luas terhampar. Tapi sekali-lagi, ini malam hari, jadi tak ada pemandangan yang menakjubkan di lahan luas terhampar itu, hanya nampak silau pernak-pernik lampu yang membuat mata seperti melihat mutiara berkelip di tengah hitam dan gelapnya malam.

Malam ini, malam spesial. Malam yang saya belum pernah melaluinya sebelum ini. Saya bersama 3 teman dekat saya mencoba suatu hal yang mungkin bisa dikatakan alay atau apalah. Tapi itu membuatku berkesan. Kami mencoba membuktikan kata seorang kakak tingkat yang katanya ada Nonton film bioskop gratis buat para mahasiswa di daerah kecioren ini. Sebenarnya tujuan saya bukan itu, tapi sebuah perjalanan panjang yang akhirnya mendapatkan sesuatu itu seperti harapan kosong yang akhirnya tergapai. Indah sekali.

Perjalanan malam ini memang tak bisa digambarkan, bahwa kami harus berdesak-desakan menuju pelosok kota itu. Perjalanan jauh yang membuka wawasan saya, bahwa Ankara itu besar. Dan masih banyak tempat yang harus saya kunjungi. Perjalanan malam ini bukan sebuah perjalanan biasa, ah, perjalanan yang membuat ikatan ukhuwah kami semakin lekat, membuktikan bahwa kami adalah keluarga kecil yang membuat persahabatan karena Allah.

Malam ini, rasanya berlalu begitu cepat, kami bukan hanya merasakan penatnya perjalanan tapi pengalaman seru. Mengerjakan PR di dalam ruang bioskop, di dalam bis, bahkan sampai tidur di dalam bis, karena perjalanan yang kami tempuh cukup memakan waktu.
Let's memorize our night trip, Friends.

Selasa, 19 Kasım 2013.
Ankara Forum Outlet

0 comments