Nawaitu, # Niat Engsun

Sudah seminggu mungkin ya blog ini tak terisi entri baru. Yaps, sebab cari sebab karena ditangan saya ternyata ada hape baru, haha. Jadi ternyata aktivitas menulis saya tergadaikan dengan aksi touch hape baru. Tapi tak mengapa, karena selain kesibukan baru yaitu touch-touch kesibukan saya bertambah lagi. Apalagi kalau bukan bertambah giat belajar. Why ? Karena teman-teman sekelas TOMER baru ini memiliki kemampuan yang rata-rata diatas saya, hingga saya harus jungkir balik, gulung-gulung dan berlarian mengejar ketertinggalan. Makanya aktivitas menulis di blog sedikit berkurang. Uh,

Malam ini sepertinya badanku terasa agak pegal, setelah menyelesaikan film KCB 1 dan 2 dari sore hingga malam tiba-tiba terasa penat. Nyeri di tangan kananku masih agak terasa, semenjak hari rabu kemarin ODTU, universitas termashur di Turki dan bermain badminton beberapa jam. Tangan saya nyeri, sepertinya karena memang saya sudah lama sekali tak memegang raket.

Hari-hari dibulan baru dan tahun baru mulai terlewati, itu melengkapi semua adaptasi saya disini, Turki. Dan sekarang lengkaplah sudah saya merasa bahwa Turki adalah negara saya kedua. Atau sering saya sebut dengan Negara angkat saya. Ketika saya harus berbakti pada negeri ini, dengan mampu belajar dengan baik disini. Baik itu belajar di kuliah ataupun belajar tentang arti hidup. Its okey, kenapa saya memang harus menaruh bakti pada negeri di ujung benua ini. Bahwa siapa yang membiayai saya hidup disini ? Bukan kah mereka pemiliki kuasa di negeri anggun ini ? Maka sangat tepat jika saya harus merefresh niat saya lagi, nawaitu, niat engsun. Bismillah, saya belajar untuk negeri ini, dan untuk negeri kandung saya, Endonezya.

Tulisan ini sepertinya tak bisa dikatakan mengarah pada satu tujuan ? Arrgh, saya mulai jenuh dalam tulisan seperti ini. Yang sejatinya ingin menulis lebih, namun tiba-tiba pikiran saya kosong. Mungkin dilain kesempatan inspirasi akan datang lagi. Oke, semangat buat kita semua....

Salam dinginnya Ankara, Turkey. 23:03
10-01-2014


0 comments