Ku Sebut Kau Adik Kecil *Edisi Tahun Baru 2014

'Adik kecil, seperti apakah kau sekarang ? Bagaimana engkau sekarang menjalani hari-hari mu ? Apakah hidupmu masih seperti dulu yang ceria, punya banyak teman dan selalu ingin tau. Adik kecil, apakah sekarang kau telah menjadi seorang yang penakut, pemalu, atau engkau hanya bisa tersenyum tanpa berucap kata dalam hari-harimu. Adik, apakah kamu masih ingat aku ?'

Malam ini sepertinya memang cocok bagi saya utamanya untuk instropeksi. Bukankah sebenarnya setiap malam cocok kan ? Karena itulah sunnah rosul sebelum tidur di malam hari. Kita disuruh untuk berintrospeksi apa yang usai kita lakukan. Tapi menurut saya instrospeksi malam ini beda. Karena malam ini adalah malam penghujung tahun 2013. Yang kata teman saya tahun 2013 adalah 'tahun kita', karena di tahun ini kami melaksanakan ujian nasional, kemudian tes untuk universitas dan tentunya berpisah dengan MAPK. Dan malam ini saya seakan-akan ingin menuangkan hingar-bingar syukur kepada-Nya. Bahwa saya masih di beri kesempatan untuk hidup, bahkan untuk menghirup nafas di negeri yang saya impikan, Turki.

Oh iya, tahukah foto siapa di atas itu ? Yang jelas foto adek kecil yang saya sangat merindukannya. Adik yang sekarang mungkin tawanya melebihi tangisnya dulu. Adik yang sekarang memiliki kakak-kakak yang baik hati. Adik yang orang tuanya bangga dibuatnya. Bahkan ketika orang tuanya diminta foto ini ingin sekali bercerita masa-masa yang berlalu itu. Adik yang kini mungkin menikmati malam-malam dingin tanpa selimut dari keluarganya, tapi dengan selimut yang ia raih. Adik yang mimpinya mengalir bagai aliran sungai tanpa muara. Saya sangat mencintai adik ini. :) Jadilah adik yang semakin dewasa ya. InshaAlloh. Amiin.

Malam ini bukan soal adik kecil, tapi soal tahun yang berlalu begitu cepat. Yang cepatnya seperti daun yang kemarin menghijau kini tanpa bekas sudah jatuh dari rantingnya. Kini alunan waktu berganti lagi, 2014. Dan otomatis semakin tualah diri saya. Ya walaupun belum tua, tapi bertambah umur. Memang tak bisa dihindari, bahwa semakin hari semakin tua, karena itulah namanya dunia. Semakin lama semakin tua.

Oke, mungkin beginilah tulisan khusus edisi tahun 2014 ini. Ah, tak bisa terlalu alay lagi. Karena tulisan ini terkhusus untuk adik kecil itu. Oke adik kecil, jaga dirimu dalam mimpi-mimpi mu.

#Semoga tahun depan kita lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Karena lebih baik adalah mutlak, agar kita tak menjadi manusia yang merugi, Amiin. InshaAllah.

13-12-13 / 20:39 Turki
1-1-14 / 01:39 Indonesia

0 comments